Cara Mudah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula




Pada zaman sekarang, setiap orang pasti setiap saat mengakses internet. Di internet banyak hal yang bisa di dapatkan. Tidak jarang juga banyak orang yang memulai mencari nafkah di internet, yaitu dengan memulai bisnis online. Namun banyak orang sering bingung tentang hal-hal yang harus dipersiapkan dalam berbisnis online. Belum lagi kalau orang tersebut gaptek dan tidak terlalu mengerti bagaimana menggunakan internet. Lalu bagaimana cara nya? Berikut adalah cara mudah memulai bisnisonline bagi pemula.

1.    Miliki mindset yang benar dalam memulai bisnis. Dalam memulai bisnis, kita harus berpikir untuk membangun aset. Nantinya aset itu akan bekerja untuk kita. Jangan sampai kita mengorbankan terlalu banyak hal dalam kehidupan kita hanya untuk berbisnis. Seperti bisnis lainnya, dalam memulai Anda harus memperhatikan hal-hal penting seperti modal awal, produk yang akan dijual, target market, strategi dalam berbisnis dan kelangsungan akan tren bisnis tersebut.
2.    Mulai jualan. Setelah menentukan produk apa yang mau dijual, tanpa berlama-lama lagi Anda bisa langsung menjual produk tersebut. Namun pastikan Anda tidak salah fokus ketika sudah berada dalam tahap ini. Jangan sampai Anda terlalu berfokus pada produk nya dan tidak berfokus pada kebutuhan orang-orang. Jika Anda belum memiliki modal jangan kuatir, Anda juga bisa berjualan dengan model dropship.
3.    Buat website atau toko online di marketplace. Jika Anda masih ingin coba-coba dan belum memiliki modal yang cukup untuk beriklan, Anda dapat berjualan di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Namun jika Anda sudah memiliki modal yang cukup untuk beriklan, Anda dapat membeli domain dan hosting dan membuat website sendiri.
4.    Iklankan secara online. Anda dapat mengiklankan toko Anda di marketplace atau website Anda melalui social media atau menggunakan iklan berbayar di google. Iklan ini sangat penting untuk menjaring pelanggan baru.
5.    Cari mentor dan komunitas yang membangun. Pastikan Anda memiliki mentor yang ahli di bidangnya supaya ia bisa memberikan saran yang benar untuk Anda. Lalu cari juga komunitas pengusaha muda supaya memudahkan Anda untuk bertukar pikiran satu sama lain.

Komentar

Postingan Populer