Jawaban Resign Terbaik Alasan Resign Saat Wawancara



alasan resign kerja


Apakah Anda seorang kutu loncat dalam pekerjaan? Jika iya, berarti Anda pernah mengalami kebingungan dalam interview dengan HRD setiap kali ditanya alasan Anda resign dari perusahaan sebelumnya. Pertanyaan ini memang membingungkan dan jika Anda salah menjawab, bisa aja HRD akan menganggap Anda seseorang yang mementingkan uang dan kesannya tentu kurang baik. Untuk memudahkan Anda dalam menjawab, Anda bisa melihat kumpulan jawaban resign terbaik di bawah ini. Berikut adalah jawaban resign terbaik alasan resign saat wawancara:
1.    Tidak ada nya kesempatan untuk berkembang di kantor. Setiap orang tentu ingin memiliki karir terbaik. Tidak ada guna nya terus bekerja di perusahaan yang tidak memikirkan jenjang karir karyawannya.
2.    Pekerjaan sebelumnya tidak cocok dengan pendidikan dan pengalaman kerja saya sebelumnya. Hal ini cukup masuk akal karena tentu saja Anda tidak bisa memberikan hasil maksimal dalam pekerjaan jika pekerjaan tersebut bukan keahlian Anda.
3.    Posisi saya dalam perusahaan tersebut tidak memenuhi harapan saya dan saya ingin fokus mengejar karir yang menjadi harapan saya. Hal ini kurang lebih sama dengan poin pertama.
4.    Pekerjaan sebelumnya hanya part time dan sekarang saya sudah memiliki banyak waktu untuk full time. Tentu tidak salah jika Anda ingin bekerja full time daripada part time karena dengan full time juga Anda dapat memiliki gaji yang lebih besar.
5.    Skill dan kemampuan saya tidak cocok dengan kebutuhan perusahaan dan pihak perusahaan menginginkan yang lebih dari saya. Anda juga dapat menambahkan bahwa Anda ingin mengikuti kursus di luar sana supaya skill Anda bertambah.
6.    Tertarik akan tantangan dan kesempatan baru mencari lowongan kerja medan untuk menggunakan keterampilan yang saya miliki di bidang lain. Jika perusahaan Anda ingin tetap mempertahankan Anda, maka bisa saja nanti Anda akan dipromosikan ke posisi atau bagian lain yang cukup menantang Anda.
7.    Status saya hanya karyawan kontrak dan saya ingin bekerja dengan status karyawan tetap. Jawaban ini tentu dapat ditambah dengan menyatakan bahwa Anda sudah memiliki keterampilan lain yang membuat Anda patut diperhitungkan untuk menjadi karyawan tetap.

Komentar

Postingan Populer