Ingin Pindah ke Perusahaan Baru? Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini!

Setiap orang pasti ingin mengalami perkembangan dalam hidupnya, salah satu yang harus selalu berkembang adalah karir. Faktor paling besar yang berpengaruh dalam perkembangan karirmu adalah tempat dimana kamu bekerja, tempat kerja sangat mempengaruhi kinerja dan kualitas dirimu. Untuk itu memilih tempat kerja tidak boleh asal pilih, banyak hal yang erlu dipertimbangkan.



Jika kamu berniat untuk mengundurka diri dari perusahaanmu saat ini dan ingin mendapatakan tempat kerja baru, kamu harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini!

Cari Tahu Reputasi Perusahaan

Ketika memilih untuk resign dan mencari perusahaan baru tentunya kamu harus pindah ke perusahaan yang lebih baik di bandingkan perusahaan yang sebelumnya. Jika kamu sudah mendapatkan penawaran kerja, jangan lupa untuk mempelajari perusahaan tersebut. Gali informasi tentang perusahaan tersebut baik secara online atau offline, carilah informasi perusahaan dengan melihat website mereka, akan lebih baik jika kamu mengenal salah satu orang yang bekerja disana, sehingga kamu bisa dapat gambaran yang jelas bagaimana jika kamu bekerja disana.

Pekerjaan yang Ditawarkan Sesuai Denganmu

Pastikan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan tersebut sesuai dengan keinginan dan keahlianmu. Jangan gegabah karena ingin cepat-cepat resign, kamu jadi menerima tawaran pekerjaan dengan sembarangan. Bekerja dengan keahlian yang kamu kuasai akan memperkecil kemungkinan kamu mengalami stres di tempat kerja dan kembali resign.

Saat wawancara kerja ada baiknya kamu mengajukan pertanyaan seputar pekerjaan yang akan kamu kerjakan nanti. Bernahkah pekerjaan ini sudah sesuai denganmu? Pertanyaan seputar pekerjaanmu ini juga sangat baik apabila kamu ingin mempersiapkan diri dengan perusahaan dan profesimu

Gaji

Salah satu alasan terkuat ketika ingin pindah ke perusahaan yang lebih baik karena kamu menginginkan gaji yang lebih besar. Tentu saja itu hal yang wajar, karena semakin hari kebutuhan semakin meningkat, terlebih lagi jika keterampilanmu terus bertambah, bukan hal yang aneh jika kamu menginginkan gaji yang lebih besar.

Tetapi sebelum kamu menuntut gaji yang lebih besar di perusahaan baru, kamu harus bisa mengukur kemampuanmu sendiri. Jangan sampai kamu meminta gaji yang besar tapi kamu tidak bisa memberikan kontribusai yang cukup untuk perusahaan tersebut.

Jenjang Karir

Tujuan terbesar kita dalam berkarir adalah memiliki jenjang karir yang terus meningkat, jika perusahaanmu saat ini tidak bisa memberikanmu jenjang karir meskipun kemampuanmu bertambah, resign dan carilah perusahaan yang bagus serta memiliki jenjang karir untukmu. Hal pertama yang kamu harus pastikan adalah struktur organisasi perusahaan tersebut, saat wawancara kerja jangan lupa untuk menanyakan apakah perusahaan tersebut memiliki jenjang karir yang baik untuk kamu terus berkembang.

Lokasi Perusahaan

Perhitungkan semua hal ketika kamu memutuskan untuk pindah bekerja, termasuk lokasi perusahaan tempatmu bekerja nanti. Lokasi perusahaan berpengaruh dengan pengeluaran transportasi dan staminamu nantinya. Dengan memilih perusahaan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu tentu saja kamu tidak perlu membuang banyak waktu, energi, dan uang untuk transportasi.
Ada baiknya kamu mencari lowongan pekerjaan yang disesuaikan dengan lokasimu, seperti lowongan kerja di Bali, lowongan kerja di Jakarta Selatan, lowongan kerja di Solo, dan lain-lain.

Demikianlah lima hal yang harus kamu pertimbangkan ketikan ingin mencari tempat kerja baru, jangan terlalu buru-buru karena akan mempengaruhi karirmu. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer